Kalbar Siapkan Bazar 30 Ribu Ton Telur

Kalbar Siapkan Bazar 30 Ribu Ton Telur
Kalbar Siapkan Bazar 30 Ribu Ton Telur
PONTIANAK - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat, Soezarsono Soekran mengatakan menyiapkan bazar telur untuk mengatasi melonjaknya harga komoditi tersebut. Bazar yang dimulai hari ini, Sabtu (27/8), Disperindag menggelar bazar telur di lima titik di Kota Pontianak. Stok telur yang disiapkan untuk bazar tersebut mencapai sekitar 30 ribu ton.

Harga telur dijual hanya Rp1.200 per butir, jauh dari harga pasar yang mencapai Rp2.000 per butir “Sebelumnya kita juga sudah menggelar beberapa kali bazar bersama Dinas Peternakan. Jadi, bazar di ujung bulan puasa ini dilakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, kalau-kalau masih ada kebutuhan yang tertinggal,” katanya.

Adapun lokasi pelaksanaan bazar adalah di Jalan Parit H Husin II (depan Masjid Quba), Jalan Merdeka (depan Gang Kasuari), Jalan Martadinata (depan Gang Langsat), Jalan Komodor Yos Sudarso (depan Gang Teratai) serta di Jalan Sutan Syahrir (depan Kantor Disperindag).

Dalam bazar ini, menurutnya Disperindag bekerjasama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bazar sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang akhir-akhir ini kerepotan akibat melonjaknya harga telur.    

PONTIANAK - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Barat, Soezarsono Soekran mengatakan menyiapkan bazar telur untuk mengatasi melonjaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News