Kalbe Farma Siapkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi

Kalbe Farma Siapkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi
Kalbe Farma Siapkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk berencana memperluas pasarnya ke negara-negara ASEAN dengan mengakuisisi beberapa perusahaan yang diawali dengan menembus pasar Filipina. Sekretaris Perusahaan Vidjongtius mengatakan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 500 miliar hingga Rp1 triliun untuk melaksanakan rencana itu.

"Rencana ekspansi bisnis merupakan langkah perseroan dalam menjawab pertumbuhan permintaan yang diperkirakan mencapai 10 persen pada tahun depan," katanya di Jakarta, Jumat (7/10).

Dia mengharapkan ekspansi itu dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan perseroan hingga 15 persen. Saat ini, katanya, Kalbe  lebih memfokuskan meningkatkan pangsa pasar di Filipina seperti produk Extra Joss yang sudah dipasarkan disana.

 

Dikatakannya pula, inovasi dalam layanan Kalbe adalah dengan meluncurkan program penjualan berbasis internet. Target perdagangan produk Kalbe secara online tersebut diharapkan menjaring 100 ribu konsumer baru.

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk berencana memperluas pasarnya ke negara-negara ASEAN dengan mengakuisisi beberapa perusahaan yang diawali dengan menembus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News