Kallanomics Tak Manjakan Pasar Modern

Pasar Rakyat Tunggu Sentuhan Visi Kerakyatan JK

Kallanomics Tak Manjakan Pasar Modern
Kallanomics Tak Manjakan Pasar Modern
JAKARTA - Peran dan eksistensi pasar tradisional, utamanya di daerah, banyak tergusur oleh kepentingan pasar modern sekelas swalayan dan supermarket yang dimiliki konglomerat. Makanya,  pedagang pasar rakyat meradang dan menanti pilpres Juli mendatang menghasilkan pemimpin yang  menempatkan mereka sebagai bagian pondasi ekonomi nasional.

Terkait hal ini, peneliti di Pusat Studi Islam dan Kenegaraan Universitas Paramadina Herdi Sahrasad, menilai masyarakat pasar  tradisional bisa menggantungkan harapannya pada paket Jusuf Kalla dan Wiranto (JK-Wiranto). "JK sekarang sangat mengental dengan Kallanomicsnya yang menekankan pragmatisme dalam pembangunan ekonomi," kilah Herdi Sahrasad, kepada JPNN.

Pragmatisme dalam Kallanomics itu memberikan prioritas tertinggi pembangunan ekonomi pada kepentingan rakyat, utamanya untuk pemberantasan kemiskinan dan pengangguran.

Dalam Kallanomics juga, peran warga yang sangat penting dihargai.  Hal ini terbukti dalam beberapa kesempatan, dimana Kalla menegaskan semua warga masyarakat istimewa, dan berkepentingan untuk terlibat membangun Indonesia secara bersama-sama.

JAKARTA - Peran dan eksistensi pasar tradisional, utamanya di daerah, banyak tergusur oleh kepentingan pasar modern sekelas swalayan dan supermarket

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News