Kaltim Raih Peringkat 13 Nasional di Ajang PEPARNAS XVII 2024

Kaltim Raih Peringkat 13 Nasional di Ajang PEPARNAS XVII 2024
Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menduduki peringkat ke-13 di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024, kompetisi olahraga nasional bagi atlet difabel. Foto source for jpnn

jpnn.com, SAMARINDA - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menduduki peringkat ke-13 di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024, kompetisi olahraga nasional bagi atlet difabel yang melibatkan 4.625 atlet dan ofisial dari berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, A.A Bagus Sugiarta mengungkapkan kontingen Kaltim berhasil mengumpulkan total 38 medali, terdiri dari 7 medali emas, 13 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Prestasi ini diperoleh melalui enam cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PEPARNAS XVII, yaitu para atletik, para renang, para angkat berat, para tenis meja, para panahan, dan para bulu tangkis yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan para atlet difabel Kaltim dalam ajang nasional ini.

Dia berharap capaian ini bisa disebarluaskan melalui media untuk membangkitkan semangat dan kebanggaan masyarakat Kaltim.

“Beliau memberikan apresiasi kepada para atlet kita karena berhasil meningkat dari peringkat 15 di PEPARNAS XVI Tahun 2021 lalu di Papua, menjadi peringkat 13 di PEPARNAS XVII Tahun 2024 di Solo kemarin,” ungkap A.A Bagus.

Bagus juga menyampaikan komitmen Dispora Kaltim bersama National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kaltim untuk terus memperkuat pembinaan dan dukungan bagi atlet difabel.

Upaya ini diharapkan dapat semakin mendorong peningkatan prestasi para atlet pada ajang paralimpiade baik di tingkat nasional maupun internasional.(chi/jpnn)

Kontingen Kaltim berhasil mengumpulkan total 38 medali, terdiri dari 7 medali emas, 13 medali perak, dan 18 medali perunggu.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News