Kamboja Tersingkir

Kamboja Tersingkir
Pemain tim nasional Thailand, Attapong Nooprom (kanan), dan pemain Kamboja, Keo Sonkgon, dalam lanjutan babak penyisihan SEA Games 2011, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Thailand menang 4-0. 11 November 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Timnas Kamboja menjadi tim pertama yang pasti tersingkir dari persaingan di cabang sepakbola. Ini setelah tadi" malam tim besutan Taee Hoon Lee itu dihajar Thailand empat gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK).

Ini adalah kekalahan ketiga yang dialami Kamboja. Di dua laga sebelumnya Kamboja ditumbangkan Indonesia 6-0 dan menyerah 2-1 dari Singapura. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan lagi Kamboja tidak mungkin bisa mengejar posisi kedua Grup A.

Empat gol Thailand dicetak Natarid Thammroddodpon (18?), Attapong Nooprom (72), Kroekit Thawikan (76) dan Attapong Nooprom (82). "Setelah kalah di laga pertama (dari Singapura) kami bertekat untuk bangkit dan memenangkan semua pertandingan berikutnya," kata Kasem Jaliyawawong, manajer timnas Thailand usai pertandingan. "Ini modal bagus bagi kami untuk merebut satu tiket ke semifinal," sambungnya.

Pelatih Kamboja Tae Hoon Lee mengakui jika timnya sulit bersaing di Grup A yang dihuni tim-tim bagus Asia Tenggara. "Kami mendapat pengalaman berharga dari SEA Games kali ini. Semoga setelah SEA Games ini performa Kamboja bisa lebih bagus lagi," kata Tae Hoon Lee. Di ajang SEA Games kali ini Kamboja datang membawa pemain-pemain dibawah usia 20 tahun.

JAKARTA - Timnas Kamboja menjadi tim pertama yang pasti tersingkir dari persaingan di cabang sepakbola. Ini setelah tadi" malam tim besutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News