Kamis, BK DPR Periksa Menag

Agung Laksono Bakal Diperiksa soal RUU MA

Kamis, BK DPR Periksa Menag
Kamis, BK DPR Periksa Menag
JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR, Irsyad Sudiro, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Menteri Agama Maftuh Basyuni dan ketua DPR RI Agung Laksono. Keduanya akan dimintai klarifikasi oleh BK dalam kasus yang berbeda.

Kepada wartawan di gedung DPR RI, Selasa (17/2), Irsyad menjelaskan, Menag akan dimintai klarifikasi terkait pengaduan Indonesia Corruption Watch (ICW) tentang adanya gratifikasi yang diterima anggota Komisi VIII DPR pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 2005. Rencananya, Menag akan memberikan klarifikasi di hadapan BK DPR pada Kamis (19/2).

”Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang melaporkan dugaan adanya dua anggota dewan yang menerima dana dari Depag. Kamis (19/2) besok BK akan panggil Menag, karena sebagai pihak pemberi, beliau juga harus dimintai keterangan,” ujar Irsyad di Gedung DPR, Jakarta , Selasa (17/2).

Irsyad menambahkan, pemanggilan atas Menag itu dimaksudkan untuk meminta klarifikasi. “Sekaligus melakukan verifikasi bukti yang diberikan pihak pelapor (ICW). Dan Menag sudah menyatakan persetujuannya untuk datang,” imbuh politisi Golkar ini.

JAKARTA - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR, Irsyad Sudiro, mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil Menteri Agama Maftuh Basyuni dan ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News