Kampanye di Jember, Risma Serap Aspirasi Nelayan hingga Gen Z

Kampanye di Jember, Risma Serap Aspirasi Nelayan hingga Gen Z
Cagub Jatim Tri Rismaharini berdialog dengan gen Z dalam kegiatan yang dikemas dalam acara "Resik-Resik Kenangan Mantan" di salah satu kafe di Jember, Jumat (25/10/2024) petang. (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jpnn.com - JEMBER - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 3 Tri Rismaharini yang akrab disapa Mak Risma melakukan kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Jember, Jatim, Jumat (25/10).

Risma dalam kesempatan itu menyerap aspirasi nelayan hingga generasi Z.

"Tadi kami datang ke nelayan dan memang ada beberapa persoalan yang dikeluhkan mereka, mulai dari jalur kapal untuk berlabuh, manajemen dalam pengelolaan angkutan hingga operasional mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari," katanya.

Menurut Risma, nelayan dan keluarganya tidak bisa hanya mengandalkan hidup dengan mencari ikan di laut.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pemberdayaan masyarakat di pesisir pantai untuk menopang kehidupannya.

Risma mengaku melihat banyak pandan di sepanjang pesisir pantai selatan Jember.

"Untuk meningkatkan taraf hidup keluarga nelayan, saya tawarkan pelatihan membuat sandal hotel yang terbuat dari pandan yang prospeknya bagus," tuturnya.

Risma mengaku saat menjabat menteri sosial, sudah melatih masyarakat pesisir untuk membuat sandal dari bahan baku pandan, dan kebutuhannya ternyata lebih besar dibandingkan produksi yang dihasilkan.

Calon gubernur Jawa Timur Tri Rismaharini, yang akrab disapa Mak Risma, menyerap aspirasi nelayan hingga generasi Z saat berkampanye di Jember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News