Kampanye di Pasuruan, Muhaimin Optimistis PKB Panen Dukungan

Kampanye di Pasuruan, Muhaimin Optimistis PKB Panen Dukungan
Kampanye di Pasuruan, Muhaimin Optimistis PKB Panen Dukungan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau target mengulangi kesuksesan pada Pemilu 1999 meleset. Jawa Timur sebagai lumbung suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar itupun terus digarap demi masuk tiga besar partai dengan perolehan suara terbesar di pemilu legislatif (pileg) yang digelar 9 April nanti.

Hari ini (4/4) misalnya, Muhaimin tampil sebagai juru kampanye utama PKB di Pasuruan, Jawa Timur. Di hadapan ribuan kader dan simpatisan PKB yang memenuhi Lapangan Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Muhaimin mengatakan bahwa survei internal menunjukkan partainya bisa meraup 30 persen suara pemilih di Jawa Timur.

“Saya berharap, bukan hanya hasil survei yang menunjukkan PKB menang di Jawa Timur, tapi mari kita buktikan seluruh warga Jatim mencoblos PKB pada 9 April nanti," kata Muhaimin. Sebagaimana rilis dari Humas DPP PKB ke JPNN, hadir pula dalam kampanye itu si Raja Dangdut Rhoma Irama, Wakil Sekjen PKB Malik Haramain dan Ketua DPP PKB, Ida Fauziah.

Dalam Pemilu 1999 lalu, PKB berhasil masuk tiga besar perolehan suara pemilu di bawah PDIP dan Golkar. Kala itu, PKB menjaring mayoritas suara dari Jawa Timur.

Konfidensi Muhaimin tentang lonjakan suara PKB di pileg nanti semakin besar setelah Nahdlatul Ulama (NU) beserta para kiai dan santrinya memberikan dukungan pada partai yang didirikan mendiang Gus Dur itu. Muhaimin menegaskan, PKB juga makin solid.

Bahkan, sebelumnya  pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, KH Nawawi Abdul Djalil telah mengeluarkan maklumat (tausyiah) bertuliskan huruf Arab. Isinya adalah seruan kepada jebolan Ponpes Sidogoro maupun warga nahdliyin untuk mencoblos PKB.

“Kita optimis tiga besar tercapai. Insya Allah tiga besar akan kita raih dengan dukungan yang begitu kuat dan merata. 2014 ini tahun kebangkitan baru, tahun 2014 tahun soliditas NU-PKB mulai dari Kiai Said Aqil, PBNU sampai ke bawah,” tegas Muhaimin.(jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mau target mengulangi kesuksesan pada Pemilu 1999 meleset. Jawa Timur sebagai lumbung suara partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News