Kampanye Harus Mendidik Warga

Kampanye Harus Mendidik Warga
Kampanye Harus Mendidik Warga
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan agar partai peserta pemilu tidak membawa anak-anak di dalam konvoi kampanye. Dikarenakan mereka bukanlah target sebagai peserta pemilu. 

“Selain membahayakan, hal itu juga telah melanggar undang-undang pemilu,” ujar Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini.

Di tempat berbeda, Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Daniel Zuchron menyatakan orasi partai jangan lagi menjadi ajang pembodohan dengan hanya penyampaian visi dan misi yang isinya hanya sebuah kebohongan publik. Parpol diminta agar memberikan pemahaman dalam berpolitik yang baik kepada konstituennya.

Kampanye diharapkan tidak melulu berisi visi dan misi parpol, namun harus berisi pendidikan politik bagi masyarakat,” ujarnya tegas.  Menurut Daniel, penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berpartisi dalam pemilu. Melalui langkah itu, keterlibatan masyarakat dalam pemilu bisa meningkat. Daniel juga menyatakan harus menjadi perhatian penyelenggara, peserta, dan pengawas pemilu.

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengingatkan agar partai peserta pemilu tidak membawa anak-anak di dalam konvoi kampanye. Dikarenakan mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News