Kampanye Perubahan Iklim Harus Permanen dan Sistematis

Kampanye Perubahan Iklim Harus Permanen dan Sistematis
Kampanye Perubahan Iklim Harus Permanen dan Sistematis
JAKARTA - Wakil Presiden World Assembly of Youth (WAY) yang juga Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ahmad Doli Kurnia, menyatakan, pemuda harus menyusun strategi yang sistematis untuk mendorong gerakan kampanye guna mengatasi perubahan iklim global. Tujuannya, untuk semakin menyadarkan masyarakat luas tentang ancaman perubahan iklim.

Hal itu disampaikan Doli kepada Wartawan, Selasa (1/3), terkait hasil konferensi International Youth Forum on Climate Change di Jakarta, 23-28 Februari lalu. Menurut Doli, dari konferensi itu telah disepakati adanya gerakan permanen untuk mengampanyekan antisipasi perubahan iklim.

"Intinya adalah bagaiaman agar pemuda bisa memelopori gerakan itu. Aksinya bisa dimulai hal-hal kecil di sekitar kita," ujar Doli.

Namun demikian ditegaskannya pula, dari langkah-langkah kecil itu diharapkan tercipta gerakan massif dan permanen. Di antaranya, kata Doli, dengan melakukan aksi perlindungan hutan, pterumbu karang ataupun keanekaragaman hayati.

JAKARTA - Wakil Presiden World Assembly of Youth (WAY) yang juga Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ahmad Doli Kurnia, menyatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News