Kampanye, Suryadharma Serahkan Mobil Dinas

Kampanye, Suryadharma Serahkan Mobil Dinas
Foto: Dyn/Jawa Pos
JAKARTA - Memasuki masa kampanye terbuka, Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali yang juga ketua umum DPP PPP memutuskan untuk mengembalikan sementara mobil dinasnya. Selama masa kampanye yang berlangsung hampir tiga minggu ke depan itu, dia memilih menggunakan mobil pribadinya.

Mobil dinas Toyota Camry bernomor polisi RI 36 itu kemarin diserahkan kepada Sekretaris Kementerian Negara Koperasi dan UKM Guritno Kusumo. "Saya hanya ingin menghindari kemungkinan munculnya anggapan miring," ujarnya setelah serah terima di depan kantornya, Kuningan, Jakarta, kemarin (16/3).

Yaitu, lanjutnya, penyalahgunaan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye partai. Dia mengaku tak ingin mengotori kampanye partainya dengan anggapan-anggapan minor semacam itu. "Bagi saya, penyalahgunaan fasilitas jabatan haram hukumnya," tegasnya.

Suryadharma sebenarnya hanya mengajukan cuti tiga kali, atau seminggu tiga kali, dalam masa kampanye terbuka kali ini. Namun, dia memutuskan untuk menyerahkan secara total mobil dinasnya selama masa kampanye terbuka yang berlangsung 16 Maret-5 April mendatang.

JAKARTA - Memasuki masa kampanye terbuka, Menteri Negara Koperasi dan UKM Suryadharma Ali yang juga ketua umum DPP PPP memutuskan untuk mengembalikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News