Kampanyekan Antinarkoba Melalui Teater

Kampanyekan Antinarkoba Melalui Teater
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengkampanyekan agar masyarakat menjauhi dan tak menyalahgunakan narkoba. Kali ini, badan yang dipimpin Komjen Pol Budi Waseso itu bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan Pusat untuk menyelenggarakan Pergelaran Seni Budaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pergelaran yang dihadiri kurang lebih 400 pelajar dari ini mengambil diisi dengan pergelaran seni teater berjudul “Ibu Selamatkan Negeri” bersama Teater Tanah Air pimpinan Jose Rizal Manua dan Teater Lintas Jakarta. 

Deputi Bidang Pencegahan BNN Antar Sianturi mengatakan pencegahan utama yang dapat dilakukan berawal dari lingkungan rumah. Oleh karena itu peran ibu merupakan peran penting dan tokoh sentral untuk mengajak anak-anaknya jauh dari bahaya penyalahgunaan narkoba

"Inilah yang mau kami sampaikan bagi setiap keluarga yang ada di Indonesia agar informasi terus disampaikan”, ujar Antar di Gedung Dharma Wanita Persatuan Pusat, di Jakarta Selatan, Rabu pagi (9/9).

Selain itu, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk melihat bahwa melalui teater atau seni drama, seniman membawa pesan antinarkoba. Nah, pelajar pun bisa melakukan kegiatan positif dan tidak ikut-ikutan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. 

Menurut Antar, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menekan angka penyalahguna narkoba, salah satunya dengan seni dan kreativitas. 

“Di era teknologi yang serba modern dan canggih ini, penyampaian informasi tidak melulu harus menggunakan media massa. Penyampaian informasi melalui cara-cara tradisional dirasa perlu dan cukup efektif, yang terpenting adalah pesan dapat tersampaikan oleh khalayak yang menjadi sasarannya," kata dia 

Nah, pagelaran seni budaya P4GN ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan dalam P4GN, meningkatkan kesadaran dan peranserta dalam hal ini pelajar dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba. (adv)

JAKARTA - Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) terus mengkampanyekan agar masyarakat menjauhi dan tak menyalahgunakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News