Kampung Pulo Sudah Rata dengan Tanah, Kecuali Dua Ini Saja

Kampung Pulo Sudah Rata dengan Tanah, Kecuali Dua Ini Saja
Salah satu makam di Kampung Pulo yang dikeramatkan warga di sana. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pembongkaran rumah warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah selesai dilakukan. Namun, Pemerintah Provinsi DKI tidak membongkar makam dan masjid.

"Sudah selesai (pembongkaran). Ada memang yang tidak bisa bongkar misalnya kayak makam dan masjid," kata Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/8).

Kukuh menjelaskan, ada 520 rumah yang dibongkar. "520 itu rumah, itu sudah semua kecuali yang tidak saya bongkar seperti masjid dan makam," ucapnya.

Kukuh mengungkapkan, ada tujuh makam yang berada di Kampung Pulo. "Nanti mau dipindahkan atau bagaimana, tanya Pak Wali Kota," tandasnya.

Sebelumnya,‎ Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak akan membongkar makam yang berada di Kampung Pulo. Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu menyebut pembongkaran makam keramat merupakan  isu orang munafik.

Selain itu, Ahok menyatakan, tidak akan membongkar masjid di Kampung Pulo. Sebab, ia mendukung keberadaan masjid. Hal itu dibuktikan dengan keinginan mantan Bupati Belitung Timur itu untuk membangun masjid di Balai Kota.‎ (gil/jpnn)
    

 


JAKARTA - ‎Kepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pembongkaran rumah warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News