Kampus Merdeka: STP Trisakti Kembangkan Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan

Kampus Merdeka: STP Trisakti Kembangkan Destinasi Wisata Kabupaten Kuningan
STP Trisakti berkolaborasi dengan Pemkab Kuningan dalam mengembangkan destinasi wisata sebagai bagian program kampus merdeka. Foto: Humas STP Trisakti

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti melaksanakan Program Kampus Merdeka dengan mengembangkan destinasi wisata.

Salah satunya lewat kolaborasi dengan Kabupaten Kuningan yang dinilai memiliki banyak potensi wisata.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati dalam siaran persnya, Sabtu (27/2) mengungkapkan, dengan kerja sama tersebut, nantinya mahasiswa (STP Trisakti) bisa melakukan kerja praktik selama 3 bulan dalam pengembangan destinasi wisata di Kuningan ini.

Fetty menjelaskan, rencana kolaborasi STP Trisakti dengan Pemkab Kuningan telah dibahas dalam pertemuan dengan Bupati Acep Purnama pada 16 Februari 2021 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, bupati ingin bekerja sama dengan STP Trisakti dalam bidang pendidikan dan pariwisata.

"Bupati Kuningan ingin kami melakukan pendampingan pengembangan pariwisata, ekonomi kreatif, pendidikan dan membuka peluang investasi guna menjadikan desa-desa di Kabupaten Kuningan sebagai tujuan wisata," terangnya.

Saat ini, lanjut Fetty, STP Trisakti telah melakukan pendampingan bagi petani kopi di Desa Cipasung. Program tersebut mendapat dana hibah peralatan dari IFG-BUMN. 

"Rencananya, Desa Cipasung menjadi kolaborasi pertama yang akan dikembangkan sebagai destinasi wisata," ucapnya.

STP Trisakti melaksanakan program kampus merdeka melalui kolaborasi dengan Pemkab Kuningan dalam mengembangkan destinasi wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News