Kandang Ayam Terbakar, 8 Ribu Ayam Terpanggang

Kandang Ayam Terbakar, 8 Ribu Ayam Terpanggang
Kandang Ayam Terbakar, 8 Ribu Ayam Terpanggang
KARANG INTAN – Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan membawa bencana bagi pemilik ayam potong. Betapa tidak, tiga kandang ayam milik warga terbakar, Kamis (4/10) sore. Ketiga kandang ayam tersebut adalah milik H Fahrul, H Basyid dan H Aziz yang terletak di Desa Mandiangin Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

  

Informasi yang berhasil dihimpun Radar Banjarmasin (JPNN Grup), api bermula dari kebakaran hutan di dekat kandang ayam milik H Fahrul. Lantaran konstruksi kandang ayam dengan luas 40 x 30 meter persegi itu memakai atap daun dan tiang galam, praktis bangunan itu cepat dilahap si jago merah. Beruntung kandang ayam satu ini belum berproduksi. Tak satupun ayam yang mati terpanggang.

Berbeda dengan dua kandang ayam lainnya milik H Basyid dan Aziz. Di kandang milik H Basyid, terdapat 3 ribu ekor ayam potong. Sementara di kandang milik Aziz, terdapat 5 ribu ekor ayam potong. Tidak seekor pun ayam yang lolos dari kobaran api. Terlebih si pemilik kandang saat itu tidak ada di lokasi.

 

“Semuanya habis terpanggang. Api cepat sekali menyebar ke sejumlah kandang ayam. Totalnya ayam yang terpanggang mencapai 8 ribuan. Untungnya usia ayam potong ini belum sampai setengah bulan. Kalau tidak salah paling 10 hari,” ujar salah seorang warga, Jumeneng.

KARANG INTAN – Kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan membawa bencana bagi pemilik ayam potong. Betapa tidak, tiga kandang ayam milik warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News