Kangen Pemimpin Berkarakter Bung Karno dan Gus Dur

Kangen Pemimpin Berkarakter Bung Karno dan Gus Dur
Kangen Pemimpin Berkarakter Bung Karno dan Gus Dur

jpnn.com - JAKARTA -- Peserta konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat, Ali Masykur Musa menyatakan jika terpilih menjadi presiden akan membuat kebijakan yang dinamakan 'Pembangunan Indonesia'.

"Bukan pembangunan di Indonesia, tapi pembangunan Indonesia," kata Ali dalam diskusi 'Mencari Capres Alternatif yang Layak Memimpin RI 2014', yang digelar Lembaga Pemilih Indonesia pimpinan Boni Hargen, Minggu (10/1), di Jakarta.

Dia mengatakan, yang sekarang terjadi adalah Pembangunan di Indonesia.  Akibatnya, lanjut Ali, pembangunan tidak dapat dirasakan oleh masyarakat. "Satu kosakata itu maknanya sangat luar biasa," kata anggota Badan Pemeriksa Keuangan ini.

Ia menjelaskan, negeri ini tidak hanya membutuhkan presiden maupun ketua partai semata. Namun, kata Ali, yang dibutuhkan negeri ini adalah seorang leader.

"Kita ingin Pembangunan Indonesia. Kita menghendaki sang leader. Kalau presiden bisa dicari, tapi leader akan selalu dikenang," kata Ali.

Ia pun memimpikan perpaduan karakter Presiden RI pertama Seokarno dan Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Di mata Ali, Bung Karno dan Gus Dur, mewakili dua ciri besar seorang pemimpin. "Mereka adalah pemimpin, bukan hanya seorang presiden," tegasnya.

Ali mengatakan gabungan kepemimpinan seperti Bung Karno dan Gus Dur itulah yang sangat dibutuhkan untuk membangun negeri ini.

JAKARTA -- Peserta konvensi calon presiden yang digelar Partai Demokrat, Ali Masykur Musa menyatakan jika terpilih menjadi presiden akan membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News