Kans Ceko Patahkan Dominasi Spanyol

Bisa Terbantu Karakter Lapangan yang Cepat

Kans Ceko Patahkan Dominasi Spanyol
Kans Ceko Patahkan Dominasi Spanyol
PRAHA -  Sejak 2000, Spanyol menjadi negara paling sukses di ajang Piala Davis. Pada turmamen pria beregu itu, Negeri Matador menjadi juara dalam 12 edisi. Selama kurun waktu itu, hanya Rusia yang bisa merebut dua gelar. Lima trofi juara lainnya dibagi rata lima negara lain.

   

Tahun ini pun, Spanyol berpeluang melanjutkan dominasinya. Mereka sudah menembus final. Lawan mereka adalah tuan rumah Republik Ceko.

   

Dalam sejarah Piala Davis, Ceko hanya sekali menang. Itu pun pada 1980. Namun, bukan berarti mereka bisa diremehkan. Mereka menembus final dengan mengalahkan dua negara kuat, Serbia dan Argentina. Predikat tuan rumah juga bakal banyak membantu mereka.

   

Lapangan hardcourt O2 Arena Praha yang akan digunakan sebagai venue pertandingan akhir pekan ini, bakal memberikan keuntungan untuk Ceko. Lapangan itu berkarakter keras. Biasanya, pemain Spanyol kesulitan di lapangan seperti itu.

   

PRAHA -  Sejak 2000, Spanyol menjadi negara paling sukses di ajang Piala Davis. Pada turmamen pria beregu itu, Negeri Matador menjadi juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News