Kans Guardiola Samai Rekor Barcelona

Kans Guardiola Samai Rekor Barcelona
Kans Guardiola Samai Rekor Barcelona

jpnn.com - MUENCHEN- Lawatan Bayern Muenchen ke kandang Viktoria Plzen di laga keempat Liga Champions Grup D, Rabu (6/11) sebenarnya bukan hal yang luar biasa. Pasalnya, Muenchen diyakini tak akan menemui kesulitan menekuk wakil Republik Ceko tersebut.

Tapi, laga itu tetap menyimpan potensi istimewa. Muenchen yang bertindak sebagai tamu bakal mati-matian mengejar kemenangan. Poin penuh bakal membuat Muenchen menyamai rekor sembilan kemenangan beruntun yang ditorehkan Barcelona pada musim 2002/2003 silam.

Kans Muenchen sangat besar karena Plzen adalah tim terlemah di Grup D. Sebagai perbandingan, The Bavaria, julukan Muenchen sukses menekuk Plzen lima gol tanpa balas di Allianz Arena lalu.

"Selalu menantang jika bisa memecahkan rekor. Anda harus terus berusaha untuk mewujudkan ambisi itu. Itu akan menjadi motivasi tambahan bagi kami," terang pelatih Muenchen, Pep Guardiola sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (5/11).

Tapi, Guardiola meminta anak asuhnya waspada. Meski berstatus tim terlemah, Plzen tetap menyimpan potensi untuk membuat kejutan. Kalau tidak bisa menang, Plzen minimal berpotensi menahan seri sang juara bertahan itu.

"Setiap pertandingan di Liga Champions sangat berbahaya. Sebab, setiap lawan selalu meningkat. Apalagi Plzen juga menang dengan skor 6-1 di liga lokal," tegas Guardiola. (jos/jpnn)


MUENCHEN- Lawatan Bayern Muenchen ke kandang Viktoria Plzen di laga keempat Liga Champions Grup D, Rabu (6/11) sebenarnya bukan hal yang luar biasa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News