Kantong Cekak tak Usah Ikut Maju

Kantong Cekak tak Usah Ikut Maju
Kantong Cekak tak Usah Ikut Maju
JAKARTA - Politisi senior asal Sumut, Abdul Wahab Dalimunthe, menyarankan agar para tokoh berkantong cekak tidak usah ikut maju sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di pilgub Sumut 2013 mendatang.

Pasalnya, menurut Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR dari Fraksi Partai Demokrat itu, jika dana hanya cekak, maka yang bersangkutan bakal keteteran. "Istilahnya, yang tanggung-tanggung tak usahlah," ujar Abdul Wahab Dalimunthe kepada JPNN kemarin (5/6).

Dikatakan, jika seorang kandidat hanya punya modal Rp2 miliar hingga Rp3 miliar, itu tergolong dana cekak. Mantan politisi Partai Golkar ini menyebut, seorang kandidat paling tidak harus menyiapkan puluhan miliar. "Bahkan mendekati ratusan (miliar, red)," imbuhnya.

Pria yang juga maju di pilgub 2008 itu mengatakan, pengeluaran terbesar calon antara lain untuk penggalangan massa, baik untuk transportasi, atau pun 'oleh-oleh'.

JAKARTA - Politisi senior asal Sumut, Abdul Wahab Dalimunthe, menyarankan agar para tokoh berkantong cekak tidak usah ikut maju sebagai calon gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News