Kantong Parkir Sudah Sesak

Kantong Parkir Sudah Sesak
Kondisi lalulintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin sore (31/12). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Pada saat pagelaran Jakarta Night Festival (JNF), Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, akan ditutup bagi kendaraan bermotor. Pemprov DKI sebagai penyelenggara JNF telah menyediakan beberapa kantong parkir di sekitar area tersebut.

Salah satu kantong parkir yang disediakan adalah lapangan parkir IRTI Monas. Berdasarkan pantauan sejak pukul 16.00 WIB, area parkir yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan itu sudah dipadati kendaraan. Padahal, JNF sendiri baru akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Wakil pengelola area parkir IRTI, M Yusuf Nurbait mengatakan, area parkir tersebut dapat menampung sekitar 500 mobil, 57 bus dan 996 sepeda motor. Namun, ia memprediksi jumlah kendaraan yang akan parkir di sana akan melebihi kapasitas.

"Ini biasanya puncaknya sekitar jam tujuh. Kalau membludak nanti lapangan upacara kita fungsikan juga untuk parkir motor karena biasanya paling banyak motor," kata Yusuf kepada wartawan di lapangan IRTI, Monas, Senin (31/12).

JAKARTA - Pada saat pagelaran Jakarta Night Festival (JNF), Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, akan ditutup bagi kendaraan bermotor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News