Kantongi 29 Dukungan Pengprov, Keponakan Prabowo Selangkah Lagi Jadi Ketum Baru Perbasi

Kantongi 29 Dukungan Pengprov, Keponakan Prabowo Selangkah Lagi Jadi Ketum Baru Perbasi
Caketum Perbasi periode 2024–2028, Budisatrio Djiwandono (tengah) bersama Ketua Tim Penjaringan Bakal Ketua Umum PP Perbasi, Setia Dharma Madjid di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2024). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Politikus Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Perbasi periode 2024–2028.

Pria kelahiran 25 September 1981 itu maju sebagai orang nomor satu di basket Indonesia seusai mengantongi 29 dukungan Pengprov Perbasi dari 31 yang aktif.

Putra dari Sudrajad Djiwandono itu sejatinya bukan orang baru di dunia basket Tanah Air.

Tercatat dari periode kepengurusan Perbasi pada 2015 sampai 2019, Budi pernah menjadi bendahara umum dan sekretaris jenderal.

Atas dasar kecintaan, suami dari Mila Gunawan itu akhirnya bersedia untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan yang sebelumnya dijabat mendiang Danny Kosasih.

"Saya bermain basket sejak sekolah dasar kelas tiga. Saya mencintai olahraga ini dan mengikuti NBA, IBL, sampai bermain dengan para pemain senior."

"Tentu karena ini passion saya, jadi hal tersebut tumbuh di dalam diri saya," ungkap Budi saat ditemui di kawasan Senayan, Jumat (20/9/2024).

Budisatrio mengaku siap melanjutkan beberapa program kerja dari kepengurusan sebelumnya, terlebih saat ini dirinya juga mendapatkan dukungan dari insan basket Indonesia seperti Erick Thohir.

Budisatrio Djiwandono resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Perbasi periode 2024–2028, Jumat (20/9/2024)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News