Kantongi Banyak Penghargaan Pelayanan Publik, Pemprov Jateng Jadi Tujuan Studi Banding Kemenhan

Kantongi Banyak Penghargaan Pelayanan Publik, Pemprov Jateng Jadi Tujuan Studi Banding Kemenhan
Sekretatis Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno menerima Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan Badan Diklat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Wasono bersama rombongan Rombongan di ruang rapat Gedung B Kantor Setda Jateng, Selasa, 24 September 2024. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 20 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melakukan studi lapangan di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Mereka akan mempelajari berbagai program dan strategi inovatif di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Rombongan yang dipimpin Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pertahanan Badan Diklat Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Wasono tersebut disambut oleh Sekretatis Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno di ruang rapat Gedung B Kantor Setda Jateng, Selasa, 24 September 2024.

"Yang dituju untuk kunjungan studi lapangan adalah Pemprov Jateng. Pertimbangannya adalah, Pemprov Jateng sudah mendapat penghargaan di bidang pelayanan publik, SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), dan lainnya," ujar Wasono.

Dia menjelaskan lokus studi lapangan dilaksanakan di Biro Hukum Setda Jateng, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng.

Beragam inovasi dan keunggulan di OPD-OPD tersebut akan digunakan untuk bahan pembelajaran atau rujukan para peserta dalam membuat laporan kerja studi lapangan.

"Studi lapangan ini dapat menjadi bekal untuk peserta PKA. Mereka akan mendapatkan informasi dan masukan-masukan yang dapat diadopsi dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas di satuannya masing-masing," ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno mengatakan berbagai inovasi yang diciptakan institusinya merupakan wujud tanggung jawab agar dapat melayani masyarakat dengan baik, cepat, mudah, murah, dan tuntas.

Sebanyak 20 peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melakukan studi lapangan di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News