Kapolri: 75 Persen Kecelakaan Terjadi pada Sepeda Motor

Kapolri: 75 Persen Kecelakaan Terjadi pada Sepeda Motor
Kapolri: 75 Persen Kecelakaan Terjadi pada Sepeda Motor
JAKARTA - Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo kembali mengimbau agar masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua dalam musim mudik Lebaran nanti. Menurut Timur Pradopo, dari catatan kecelakaan mudik pada tahun 2011, 75 persen terjadi pada kendaraan bermotor.

"Jumlah ini menunjukan motor sangat berbahaya, karena motor bukan didesain untuk jalan jauh dengan beban kapasitas besar. Meski saat ini kendaraan bermotor menjadi primadona masyarakat yang murah dan mudah," tutur Timur usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Jaya-2012" di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Untuk menghadapi penggunaan kendaraan sepeda motor yang semakin besar, imbuh dia, pihaknya bekerja sama dengan Agen Tunggal Penyelenggara Mudik (ATPM) dan TNI untuk mengangkut kendaraan motor ke atas kapal laut.

"Dari TNI juga menyiapkan kapal besar untuk bisa menampung saudara kita yang mau mudik termasuk yang menggunakan sepeda motor. Pelayanan ini mohon bisa dimanfaatkan sehingga bisa menekan baik dari sisi kecelakaan maupun kemacetan di jalan," tambahnya.

JAKARTA - Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo kembali mengimbau agar masyarakat mengurangi penggunaan kendaraan roda dua dalam musim mudik Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News