Kapolri Datang Harus Ciptakan Kondisi Damai

Kapolri Datang Harus Ciptakan Kondisi Damai
Kapolri Datang Harus Ciptakan Kondisi Damai
JAKARTA -- Kunjungan Kapolri Jendral Timur Pradopo ke Lampung Selatan, diharapkan dapat mendorong stabilitas keamanan di daerah yang baru saja dilanda konflik antarwarga tersebut.

"Jangan sampai ini hanya bersifat formalitas saja, sehingga yang diagendakan cuma kegiatan seremonial belaka," tegas Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy, Minggu (4/11).

Dijelaskan Aboebakar, kehadiran  Timur diharapkan mampu mengajak para tokoh setempat untuk duduk bersama untuk membahas kondisi keamanan keamanan. Sehingga ada rekonsiliasi yang di mediasi oleh Timur secara langsung. "Saya kira itu harapan yang tak berlebihan, apalagi sebelumnya upaya mediasi yang digagas oleh Kapolda masih belum mendapatkan hasil yang signifikan," ujarnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu juga  yakin, kehadiran Kapolri ke lapangan akan mampu mendongkrak mental 4.000 aparat kepolisian yang sudah berhari-hari bertugas.

"Ini dapat menjadi suplement psikologis buat mereka yang barangkali juga sudah jenuh dan stress," jelas dia.

JAKARTA -- Kunjungan Kapolri Jendral Timur Pradopo ke Lampung Selatan, diharapkan dapat mendorong stabilitas keamanan di daerah yang baru saja dilanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News