Kapolri Idham Azis Apresiasi Kinerja Korlantas dalam Rakor Pembina Samsat 2020

Kapolri Idham Azis Apresiasi Kinerja Korlantas dalam Rakor Pembina Samsat 2020
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) Pembina Samsat Tingkat Nasional Tahun 2020.

Rakor dengan tema Pelayanan Prima di Era Digital Menuju Indonesia Maju ini digelar di Ballroom Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis (26/11).

Kapolri Jenderal Idham Azis membuka langsung kegiatan rakor ini secara virtual. Dia pun mengapresiasi kinerja Kakorlantas Irjen Istiono dan Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Yusuf yang punya inovasi bagus dalam membangun pelayanan publik berbasis IT.

"Saya sangat memberikan apresiasi kepada tim pembina samsat atas program-program yang mendekatkan kepada masyarakat. Terima kasih juga kepada Kakorlantas dan jajaran atas inovasi yang telah dilaksanakan selama ini,” kata Idham.

Sementara itu, Kakorlantas Irjen Istiono mengatakan, pembangunan birokrasi merupakan salah satu program prioritas pemerintah yang harus menjadi perhatian semua.

Hal ini merupakan tugas yang sangat besar bagi petugas pelayanan publik di tengah perkembangan digitalisasi dari era revolusi industri 4.0 yang juga banyak membawa perubahan di semua aspek kehidupan.

Terlebih di situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir mengharuskan adanya perubahan pada pelayanan publik.

"Untuk menjawab tantangan di atas, Korlantas Polri sudah melakukan langkah-langkah perubahan digitalisasi dengan adanya IT for road safety," kata Istiono.

Kapolri Idham Azis mengapresiasi kinerja Kakorlantas Polri dan Dir Regident Korlantas yang punya inovasi bagus dalam membangun pelayanan publik berbasis IT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News