Kapolri: Jangan Berandai-andai

Pilpres 2009 Berjalan Aman

Kapolri: Jangan Berandai-andai
Kapolri: Jangan Berandai-andai
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa berdasarkan hasil laporan dari seluruh Kapolda, pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 berlangsung aman. "Dari aspek pengamanan, dapat laporan dari seluruh Polda, aman dan terkendali," kata Kapolri, usai mengunjungi TPS-TPS di Jakarta, Rabu (8/7).

Lebih lanjut dikatakan Kapolri, mulai dari pemungutan hingga penghintungan surat suara, pada umumnya berjalan aman dan tertib di seluruh Indonesia. "Kalau yang terjadi di Papua, itu tidak ada hubungannya dengan pemilu ini. Dan soal serangan fajar, jangan katanya saja? Dari tiap TPS sudah ada aturan dan hak-hak yang tidak bisa diganggu gugat dengan siapapun. Jadi jangan berandai-andai. Sampai sekarang berjalan aman," tegasnya.

Hingga saat ini pun, Kapolri menginstruksikan kepada seluruh anggotanya menjalankan tugas yang seperti telah terdaftar dalam jadwal. "Keamanan harus kita pelihara, dan tujuannya 'kan tak lain agar kita bisa menikmati bersama. Kalau kondusif, masyarakat bisa menjalankan aktivitas dengan baik," lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono. Ia pun menyatakan bahwa pelaksanaan Pilpres 2009 di Jakarta berlangsung aman. "Aman. Semuanya berlangsung aman," kata Wahyono seusai mendampingi Kapolri.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri mengatakan bahwa berdasarkan hasil laporan dari seluruh Kapolda, pelaksanaan Pemilihan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News