Kapolri Janji Lindungi Pelapor Pengaturan Skor

Kapolri Janji Lindungi Pelapor Pengaturan Skor
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, akan melindungi pelapor dugaan pengaturan skor pertandingan sepakbola level nasional maupun internasional. 

Dia mempersilahkan masyarakat yang punya data untuk melapor dan memberikan informasi kepada Polri.  Menurutnya, selama ini yang terjadi hanya menduga-duga atau sekedar isu-isu saja. Karenanya, ia mengingatkan, jika memang benar ada silahkan laporkan beserta bukti-buktinya.

"Jadi, kalau ada yang punya bahan infonya berikan pada kepolisian dan akan kita lindungi pelapornya," kata Badrodin di PTIK, Jakarta, Rabu (17/6).

Dia mengatakan, tentu Polri akan melakukan penyelidikan terkait laporan dari masyarakat tersebut. Apalagi, Polri pernah membantu polisi Spanyol, menangkap pelaku pengaturan skor di Eropa yang lari ke Indonesia.

"Ini kita sudah pernah kita tangkap dan kita serahkan ke polisi Spanyol. Kebetulan orangnya lari ke sini, sehingga kita tangkap," ujarnya.

Seperti diketahui, isu adanya pengaturan sepakbola menimpa timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015. Lembaga Bantuan Hukum Jakarta mengklaim telah mendapatkan pengakuan tentang adanya pengaturan skor itu melalui seseorang berinisial BS. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan, akan melindungi pelapor dugaan pengaturan skor pertandingan sepakbola level nasional maupun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News