Kapolri Perintahkan Periksa Kapoltabes Medan

Buntut Demontrasi Anarkis yang Menewaskan Ketua DPRD Sumut

Kapolri Perintahkan Periksa Kapoltabes Medan
Kapolri Perintahkan Periksa Kapoltabes Medan
JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menurunkan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Jusuf Manggabarani untuk mengusut demontrasi anarkis di Medan. Tujuan utama ialah memeriksa Kapoltabes Medan Kombes Pol Aton Suhartono.

”Pukul 06.00 Wib pagi ini, Irwasum sudah berangkat ke sana (Medan, red) untuk mengecek kesiapan mengantisipasi kejadian dan prosedur pengamanan,” ujarnya usai melantik para pejabat di jajaran Polri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/2).

Menurunkan Irwasum, kata dia, penting untuk mengetahui apakah kepolisian di Sumatera Utara dan Medan sudah melaksanakan protap (prosedur tetap) dalam mengaman unjuk rasa, hingga meninggalnya ketua DPRD Sumatera Utara Drs Abdul Aziz Angkat.

“Secara internal diperiksa untuk mendapatkan informasi yang lengkap. Ini kan masih dalam proses, kita tunggu laporan dari Irwasum,” tegasnya.

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menurunkan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Jusuf Manggabarani untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News