Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pati Polri, 2 Orang Naik jadi Komjen

Kapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pati Polri, 2 Orang Naik jadi Komjen
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat pati Polri. Dok: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) Polri. Upacara digelar di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (29/6).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan total ada 31 pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat.

Berdasarkan surat telegram nomor STR/1768/VI/KEP/2024, ada 26 pati Polri yang pangkatnya naik. Lalu berdasarkan surat telegram nomor STR/1686/VI/KEP/2024 ada 5 pati Polri yang naik pangkat.

"Kapolri memimpin upacara pelaksanaan kenaikan pangkat ke dan dalam Pati Polri dan PNS Polri pada hari ini di Rupattama Mabes Polri," kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/6).

Dari sejumlah pati itu, ada dua yang naik menjadi bintang tiga, yakni Komjen Agung Setya Imam Effendi yang kini menempati jabatan pati Bareskrim Polri untuk penugasan pada BIN.

Lalu ada Komjen Syahardiantono yang kini menempati jabatan Kabaintelkam.

Selanjutnya ada Irjen Whisnu Hermawan Februanto yang mengisi jabatan Kapolda Sumatera Utara dan Irjen Suyudi Ario Seto sebagai Kapolda Banten.

Berikut 31 daftar pati Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpun upacara kenaikan pangkat sejumlah pati Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News