Kapolsek Betung Turun Langsung Cek TPS Rawan di Desa Taja Indah

Kapolsek Betung Turun Langsung Cek TPS Rawan di Desa Taja Indah
Kapolsek Betung Polres Banyuasin Iptu Jully Mishardi saat mengecek lokasi TPS rawan di Desa Taja Indah. Foto: source for JPNN. com.

jpnn.com, BANYUASIN - Kapolsek Betung Iptu Jully Mishardi melakukan pengecekan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) rawan di Desa Taja Indah Philip 5, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Rabu (23/10).

"Berdasarkan hasil pemetaan, salah satu TPS rawan berada di Desa Taja Indah, dari itu, hari ini kami melakukan pengecekan langsung ke lokasi," ungkap Jully, Kamis (24/10).

"Kami tidak hanya mengecek kesiapan ataupun kondisi keamanan lokasi TPS. Namun, juga mengajak masyarakat di Desa Taja Indah Philip 5 agar berperan menyukseskan Pilkada dengan menyampaikan hak pilihnya di TPS," sambung Jully.

Kata Jully, berdasarkan data yang diterima, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Taja Indah berjumlah 2.666 mata pilih yang terdiri dari 1358 laki-laki dan 1308 perempuan dan jumlah sebanyak 6 TPS.

Menurut Jully, TPS tersebut rawan kecurangan lantaran memiliki DPT sangat besar, ditambah lagi lokasinya yang berdekatan dengan dua desa lain.

"TPS yang berada di Desa Taja Indah berbatasan langsung dengan Desa Paldas, Kecamatan Rantau Bayur dan Desa Purwosari, Kecamatan Lais Kabupaten Muba," kata Jully.

Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan bahwa pihaknya akan BKO anggotanya ke wilayah hukum Polsek Betung untuk pengamanan Pilkada 2024.

"Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Sutedjo.

TPS di Desa Taja Indah dikenal rawan, Kapolsek Betung mengecek langsung ke lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News