Kapten Persib Khawatir ISC Kurang Greget

Kapten Persib Khawatir ISC Kurang Greget
Kapten Persib Bandung Atep. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) disambut baik semua pihak sebagai angin segar di tengah mati surinya sepak bola nasional. Namun, bukan berarti kompetisi dengan format liga itu tidak memiliki kelemahan yang bisa dikritisi.

Salah satu kritik datang dari kapten Persib Bandung Atep. Dia menyoroti tidak adanya mekanisme promosi divisi dan degradasi dalam ISC. Menurutnya, tanpa mekanisme tersebut dorongan untuk berkompetisi akan berkurang.

"Saya pikir kurang greget, kurang ada tantangannya. Kalau tidak ada promosi dan degradasi tim-tim bawah akan bermain aman saja, karena kalah menang pun tidak akan degradasi," ucap Atep, Senin (29/2).

Namun, pemain asal Cianjur itu mengatakan, ada tidaknya degradasi tidak berpengaruh terdap timnya. Dia tegaskan bahwa Maung Bandung akan bermain sebaik-baiknya di setiap pertandingan. "Jadi bukan berarti kami jadi main asal-asalan. Persib ya tetap Persib tetap harus kuat," ujarnya.

Di sisi lain, dampak positif dari tidak adanya degradasi adalah pelatih bisa lebih lepas bereksperimen dengan susunan pemain. Kondisi tersebut jelas akan positif bagi pemain-pemain muda. "Ini jadi kesempatan besar juga untuk pemain muda, karena pelatih memberikan kesempatan yang banyak," pungkasnya. (pra/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News