Karang Taruna Surabaya Gelar Fun Run, Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pilkada 2024

Karang Taruna Surabaya Gelar Fun Run, Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pilkada 2024
Karang Taruna Kota Surabaya mengajak masyarakat Kota Pahlawan agar tidak golput saat Pemilihan kepala dearah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. Foto: source JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Karang Taruna Kota Surabaya mengajak masyarakat Kota Pahlawan agar tidak golput saat Pemilihan kepala dearah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Ajakan antigolput itu diselipkan dalam kegiatan fun run di wisata Kota Lama yang dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (22/9).

Ketua Karang Taruna Surabaya Febryan Kiswanto mengungkapkan setidaknya ada 4.000 masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini.

“Ini gawenya Surabaya. Untuk Surabaya yang lebih banter atau cepat. Kenapa lari, ya ini menunjukkan bahwa kita siap berlari bareng Surabaya,” tutur Febryan saat ditemui di Kota Lama Surabaya.

Mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Unair itu menuturkan, ribuan peserta tersebut tidak hanya berlari. Namun, lanjut Febryan, para peserta juga turut mendeklarasikan antigolput.

“Gunakan hak suara untuk Surabaya lebih baik lagi ke depannya. Surabaya anti golput sebagia bentuk nyata dan komitmen Kartar Surabaya mengawal demokrasi juga,” terang alumnus Fakultas Hukum Unair itu.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terimakasih kepada para peserta yang turut hadir dalam Kartar Run. Dia menuturkan, Surabaya kental dengan symbol pahlawan yang membara.

“Tadi juga ada deklarasi antigolput bersama teman-teman dari Kartar Surabaya dan para peserta Kartar Run 2024,” tutur Eri.(mcr23/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Karang Taruna Surabaya adakan fun run sekaligus mengajak masyarakat Kota Pahlawan agar tidak golput saat Pilkada 2024


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News