Karantina di Kudus, Simulasi di Solo

Persiapan Piala Thomas dan Uber

Karantina di Kudus, Simulasi di Solo
Karantina di Kudus, Simulasi di Solo

JAKARTA - Piala Thomas dan Uber menjadi salah satu fokus terbesar PP PBSI tahun ini. Tropi kejuaraan beregu putra dan putri paling bergengsi sedunia tersebut sudah lebih dari satu dekade tak mampir di Indonesia.

    

Terakhir Indonesia meraih Piala Thomas tahun 2002 lalu. Saat itu Hendrawan dkk menang 3-2 atas Malaysia. Sedang Piala Uber lebih lama lagi. Susi Susanti dkk merebut kejayaan di Hongkong tahun 1996 lalu.

    

Sudah lama puasa piala dari even beregu, PP PBSI tahun ini bertekad mengakhiri paceklik gelar. Diantara Piala Thomas dan Uber, persentase memenangi gelar lebih besar di sektor putra. Kekuatan Indonesia di sektor putri saat ini masih tumbuh setelah lama terseok.

    

Kabid binpres PP PBSI Rexy Mainaky kemarin (5/3) membeberkan strategi persiapan menuju Piala Thomas dan Uber Mei mendatang di India. Diawali dengan menggelar konsentrasi latihan di Kudus pada 15 April mendatang.

    

JAKARTA - Piala Thomas dan Uber menjadi salah satu fokus terbesar PP PBSI tahun ini. Tropi kejuaraan beregu putra dan putri paling bergengsi sedunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News