Karyawan Pupuk Kaltim Turun Langsung Beri Pendampingan Intensif kepada Petani

Karyawan Pupuk Kaltim Turun Langsung Beri Pendampingan Intensif kepada Petani
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim). Foto dok PKT

jpnn.com, BONTANG - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) mengapresiasi petani khususnya di peringatan Hari Tani Nasional ke-64 tahun ini.

Berbagai upaya, program dan aktivitas terkait peningkatan produktivitas petani telah dilakukan oleh Pupuk Kaltim sejak lama.

Salah satunya, yang masih berjalan hingga saat ini adalah program MAKMUR dan Agrosolution. Lewat program ini, Pupuk Kaltim secara konsisten memberikan pendampingan berkelanjutan untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani dengan menciptakan ekosistem kemandirian yang kuat.

Per September 2024, kedua program ini telah berhasil merealisasikan 74.486 hektar lahan dengan jumlah petani yang tergabung 28.315 orang.

“Pencapaian positif lewat program MAKMUR dan Agrosolution ini tentunya menjadi bukti komitmen kami untuk tidak hanya meningkatkan produktivitas sektor pertaniannya saja, tapi juga berfokus pada pemberdayaan dan peningkatan kualitas petani secara langsung. Kami bersyukur, dalam upaya yang baik baik ini, kami juga banyak dibantu banyak pihak. Lewat beragam kolaborasi, Pupuk Kaltim juga konsisten memberikan edukasi dan pendampingan terbaik bagi petani di banyak wilayah di Indonesia agar mereka bisa mengelola lahan pertanian dengan tepat sasaran agar bisa meningkatkan produktivitas pertanian yang mereka kelola,” ujar Budi Wahju Soesilo, Direktur Utama Pupuk Kaltim.

Pupuk Kaltim juga secara langsung melibatkan karyawannya untuk turun ke lapangan.

Lewat pendampingan dan proses transfer ilmu seputar inovasi pertanian, insan Pupuk Kaltim secara sukarela hadir di tengah petani menjadi mentor dalam keseharian petani dalam mengolah dan memberdayakan lahan.

Insan Pupuk Kaltim menggagas program bernama Employee Volunteering Initiation (Evolution) sebagai ruang untuk karyawan berkontribusi langsung dalam kegiatan bermasyarakat, salah satunya dengan memberdayakan petani.

Insan Pupuk Kaltim menggagas program bernama Employee Volunteering Initiation (Evolution) sebagai ruang untuk karyawan berkontribusi langsung dalam kegiatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News