Kasma Bouty: Bapak Ingin Dimakamkan di Mana Dia Meninggal

Kasma Bouty: Bapak Ingin Dimakamkan di Mana Dia Meninggal
Kasma Bouty: Bapak Ingin Dimakamkan di Mana Dia Meninggal
JAKARTA - Meski sudah tiga hari menghadap sang Ilahi, namun masyarakat Gorontalo masih menyesalkan tidak dikuburkannya almarhum Iwan Boking di tanah kelahirannya. Mantan bupati Boalemo itu justru dimakamkan di Menteng Pulo Casablanca.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Gorontalo karena tidak bisa memenuhi harapan memakamkan bapak di Gorontalo. Bapak ingin dimakamkan sebelum orang-orang banyak datang melayat," tutur Kasma Bouty, istri almarhum yang ditemui di perumahanan DPR RI, Kalibata, Selasa (23/10).

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menjelaskan, keputusannya menguburkan Iwan Boking di Jakarta, karena ada kesepakatan bersama antara dia, almarhum, dan Ricky Boking sang putra.

"Empat tahun lalu, kami satu keluarga telah berjanji untuk mempercepat pemakaman bila di antara ketiganya ada yang meninggal duluan. Selain itu, dimanapun kami meninggal harus dikuburkan di wilayah tersebut juga, seperti kayak almarhum. Jadi intinya kami ingin menjalankan sunah Rasulullah yang memerintahkan mempercepat penguburan orang meninggal," bebernya.

JAKARTA - Meski sudah tiga hari menghadap sang Ilahi, namun masyarakat Gorontalo masih menyesalkan tidak dikuburkannya almarhum Iwan Boking di tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News