Kasus Century Lebih Penting Ketimbang Lengserkan Marzuki

Kasus Century Lebih Penting Ketimbang Lengserkan Marzuki
Kasus Century Lebih Penting Ketimbang Lengserkan Marzuki
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Irmanputra Sidin mengatakan, mosi tidak percaya terhadap Marzuki Alie tidak akan banyak membawa manfaat. Menurut Irman, lebih para politisi di Senayan itu mengeluarkan hak menyatakan pendapat (HMP) kasus dana talangan (bailout) Bank Century.

"DPR akan lebih bernyali bila menggunakan haknya, mengajukan hak menyatakan pendapat menuntaskan secara politik skandal bailout Bank Century," tegas Irman di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (4/8).

Irman menambahkan, menggulirkan hak menyatakan pendapat kasus Century lebih penting agar ada kepastian hukum dalam menyelesaikan kasus yang diduga sarat korupsi itu. Terlebih lagi, hal itu juga untuk melepas penyanderaan secara politik terhadap pihak-pihak yang terkait kasus Century.

"Mengajukan HMP jauh berimplikasi langsung pada kinerja anggota DPR ketimbang mempermasalahkan wacana pembubaran KPK yang disampaikan Ketua DPR Marzuki Alie. Sebagai anggota DPR, Marzuki Alie punya hak untuk mengeluarkan ide serta gagasannya," terang Irman.

JAKARTA - Pakar hukum tata negara Irmanputra Sidin mengatakan, mosi tidak percaya terhadap Marzuki Alie tidak akan banyak membawa manfaat. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News