Kasus Manohara, Polri Hanya Bisa Beri Masukan

Kasus Manohara, Polri Hanya Bisa Beri Masukan
Kasus Manohara, Polri Hanya Bisa Beri Masukan
JAKARTA - Terkait kasus kekerasan yang dialami warga negara Indonesia (WNI), Manohara, di Malaysia, pihak Mabes Polri menyatakan hanya bisa memberikan masukan kepada pihak kepolisian Diraja Malaysia. "Seperti kasus kematian David di Singapura. Karena kejadiannya di luar negeri, sama seperti kasus Manohara, kami hanya bisa memberikan bantuan sebatas masukan atau informasi, kalau dibutuhkan oleh pihak kepolisan setempat," tegas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira, Jumat (24/4).

Lebih lanjut dikatakan Abubakar, selain karena faktor locua delicti (tempat kejadian) perkara yang di luar negeri, pihak Mabes Polri tidak bisa memberikan bantuan lebih dalam kasus Manohara, karena yang bersangkutan telah menjadi istri dari orang yang berstatus warga negara Malaysia.

"(Untuk) kejadian di Malaysia, seperti kita ketahui bersama, bahwa Manohara sendiri telah menjadi istri salah seorang pangeran di Malaysia," tambah Abubakar.

Dijelaskannya lagi, terhadap apa yang menimpa WNI yang berada di luar negeri, pihaknya hanya bisa sebatas memberi bantuan sesuai kewenangan yang ada. Sementara orangtua dari Manohara sendiri yakni Daisy Fajarina, beberapa waktu lalu juga telah berkoordinasi dengan Kabareskrim dan Wakabareskrim terkait penyampaian informasi yang menyangkut kasus ini.

JAKARTA - Terkait kasus kekerasan yang dialami warga negara Indonesia (WNI), Manohara, di Malaysia, pihak Mabes Polri menyatakan hanya bisa memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News