Kasus Perundungan Dokter Aulia Risma di PPDS Undip, Ini Kata Polisi soal Tersangka

Kasus Perundungan Dokter Aulia Risma di PPDS Undip, Ini Kata Polisi soal Tersangka
dr Aulia Risma Lestari meninggal dunia pada 12 Agustus 2024. (Antara: Aji Styawan)

jpnn.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) telah memeriksa 48 saksi dalam kasus kematian dokter Aulia Risma Lestari, mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip) Semarang.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polda Jateng Kombes Artanto mengatakan puluhan saksi yang diperiksa adalah orang-orang dekat dari korban.

Dari puluhan orang saksi itu, dua di antaranya adalah Kepala Program Studi (Kaprodi) PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif FK Undip, dan Dekan Fk Undip Yan Wisnu Prajoko.

"Iya, semua yang berkaitan dengan permasalahan ini diperiksa dan diambil keterangan semua," kata Kombes Artanto di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Selasa (15/10).

Kombes Artanto mengatakan hari ini, Selasa (15/10) telah dilakukan gelar perkara terkait kasus dugaan perundungan yang menimpa Aulia Risma Lestari selama menempuh PPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif di Undip dan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang.

"Jadi beberapa hari yang lalu tanggal 17 Oktober kami sudah menetapkan kasus ini naik penyidikan. Hari ini kami akan menetapkan tersangkanya siapa, semoga siang ini selesai," kata Abiturien Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang 1994 itu.

Perlu diketahui, Aulia Risma Lestari yang merupakan dokter berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal itu ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya pada Senin (12/8) malam.

Belakangan diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghentikan praktik PPDS Anestesia FK Undip di RSUP Dr Kariadi Semarang karena korban diduga meninggal dunia akibat perundungan.

Hari ini Polda Jateng akan menetapkan tersangka dugaan perundungan yang berujung kematian mahasiswi PPDS Undip, dokter Aulia Risma Lestari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News