Kata Prabowo, 3 Orang Ini Seharusnya jadi Menteri

Kata Prabowo, 3 Orang Ini Seharusnya jadi Menteri
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai ada tiga petinggi partainya yang lebih layak jadi anggota kabinet dibanding orang-orang pilihan Presiden Joko Widodo. 

Menurutnya, jika ketiga orang itu duduk di kursi menteri, kondisi perekonomian negeri tidak akan karut marut seperti sekarang.

Hal itu diutarakan Prabowo saat menyapa peserta upacara HUT RI yang diselenggarakan partainya bersama anggota Koalisi Merah Putih (KMP) di Bogor, Sabtu (17/8). Salah satu petinggi Gerindra yang disebutnya adalah Ketua Dewan Pakar Burhanuddin Abdullah.

"Di sini ada Ketua Dewan Pakar Gerindra Burhanuddin Abdullah, dia mantan gubernur Bank Indonesia, kalau dia yang urus rupiah, sekarang rupiah tidak akan seperti sekarang," kata Prabowo di lokasi upacara.

Dia kemudian menyebut nama mantan menteri keuangan era Orde Baru yang kini jadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Fuad Bawazier. Prabowo juga menilai Fuad yang mantan kader Hanura itu lebih berkualitas dari menteri bidang ekonomi di kabinet sekarang.

Nama terakhir yang disebut pesaing Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2014 lalu adalah Marwah Daud. Prabowo menyanjung tinggi kepakaran wakil ketua umum Partai Gerindra itu di bidang koperasi.

"Kalau Bu Marwah jadi menteri, harga-harga tidak akan naik seperti saat ini," pungkas mantan Danjen Kopassus ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai ada tiga petinggi partainya yang lebih layak jadi anggota kabinet dibanding orang-orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News