Kawal Pilkada 2024, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Tematik Selama Oktober

Kawal Pilkada 2024, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Tematik Selama Oktober
Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibowo. Foto: source for JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru berupaya menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya melalui Operasi Tematik yang bertemakan Riau adalah KITA (Kota Indah Tertib dan Aman).

Kegiatan ini bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan guna menciptakan Kamseltibcarlantas dan menjaga Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Selain meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan suasana kondusif dalam rangka pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada 2024 yang sejuk, aman dan damai.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama Oktober 2024.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya cipta kondisi menjelang Operasi Lilin Lancang Kuning 2024, serta pelaksanaan tahapan kampanye Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru," ujar Kompol Alvin, Selasa (8/10).

Operasi ini menyasar 7 poin penindakan, antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, tidak menggunakan helm SNI.

Saran lainnya adalah kendaraan barang yang mengangkut penumpang di atas bak terbuka, melawan arus, berkendara melebihi kecepatan, dan berkendara tanpa dilengkapi surat- surat (STNK dan SIM).

Lebih lanjut Kompol Alvin menyampaikan operasi ini juga diisi dengan beberapa kegiatan, seperti lomba video konten imbauan lalu lintas, safety riding bersama RSDC Riau ke sekolah-sekolah dan banyak kegiatan lainnya.

Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar Operasi Tematik selama Oktober untuk mengawal tahapan Pilkada 2024 yang sejuk, aman, dan damai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News