Kawasaki Z800, Motor Ekstrem Yang Buas

Kawasaki Z800, Motor Ekstrem Yang Buas
Peluncuran Kawasaki Z800. Foto: Anam/JPNN
JAKARTA -- Setelah sukses menggebrak pasar otomotif tanah air dengan Z250, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki Z800 bagi pecinta motor sport di Indonesia. Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia, Tanigawa San mengatakan hadirnya varian Z800 ini untuk mengulang kesuksesan Kawasaki seri Z sebelumnya.

Kawasaki Z800 merupakan motor dengan kapasitas mesin 800cc. Motor dengan empat Cylinder ini memiliki ciri khusus, yakni adanya desain jok dan lampu belakang bermotif huruf "Z".

Tanigawa menambahkan mesin Kawasaki Z800 bekerja maksimum, akselerasinya pun sangat memuaskan. "Motor ini (Z800, red) mengusung sistem noken as Double Over Head Camshaft (DOHC) dengan delapan katup silinder. Sangat ekstrem dan cocok bagi jiwa petualang," ucap Tanigawa dalam acara peluncuran Kawasaki Z800 di FX Senayan, Jakarta, Kamis (20/6).

Lebih lanjut, Assistant General Manager, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Yasuke Shimada menjelaskan Z800 mengadopsi konsep Naked Bike, motor ini memiliki desain yang compact dan membuat motor lebih terlihat agresif dan street fighter. "Ditambah dengan desain Body yang stylish membuatnya terlihat kekar dan galak, seperti seekor hewan buas yang ingin menerkam," ucapnya.

JAKARTA -- Setelah sukses menggebrak pasar otomotif tanah air dengan Z250, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Kawasaki Z800 bagi pecinta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News