Kawasan GBK Steril dari Kendaraan Penonton

Kawasan GBK Steril dari Kendaraan Penonton
Kawasan GBK Steril dari Kendaraan Penonton
JAKARTA - Bagi mereka yang berniat menyaksikan Final AFF Cup Leg II antara Indonesia lawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (29/12) besok, siap-siaplah untuk jalan kaki. Pasalnya polisi tidak mengizinkan kendaraan masuk ke kawasan Gelora Bung Karno.

Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Sutarman di Mabes Polri, Senin (27/12), menyatakan, kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pertandingan berlangsung. "Kita imbau masyarakat tidak boleh parkir di circle (kawasan) stadion. Silahkan dari awal mencari ancang-ancang. Apakah akan parkir di Polda boleh, atau ditempat lain yang memiliki tempat parkir silahkan. Tapi begitu ke sana (GBK) jalan kaki," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Sutarman di Mabes Polri, Senin (27/12).

Selain itu, tambahnya, dengan larangan parkir itu kesemerawutan yang mungkin terjadi dapat dihindarkan. "Ini diharapkan supaya tidak terjadi suatu kesemrawutan yang ada di stadion," tambahnya.

Jikapun ada kendaraan yang boleh masuk kawasan GBK, tambahnya, hanya kendaraan petugas dan official resmi pertandingan. Sebagai solusinya, Polri telah mengkoordinir sejumlah kendaraan pengangkut yang akan menjemput penonton di pintu GBK.

JAKARTA - Bagi mereka yang berniat menyaksikan Final AFF Cup Leg II antara Indonesia lawan Malaysia di Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Rabu (29/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News