Ke Ampel Malah Berbuat Laknat

Ke Ampel Malah Berbuat Laknat
Ke Ampel Malah Berbuat Laknat

jpnn.com - SALAT berjamaah di Masjid Ampel diyakini banyak orang bisa melipatgandakan pahala. Namun, tidak semua yang datang mencari sangu akhirat. Ada juga yang memburu duniawi dengan cara haram pula.

Nah, itulah yang dilakukan Agus Harianto, 55, warga Jalan Tambak Wedi Gang V, Kenjeran. Tujuan dia salat di masjid legendaris tersebut bukan pahala, melainkan nyolong.

Aksi panjang tangan itu diperbuat Agus dengan memanfaatkan kelengahan jamaah. Terutama saat jamaah khusyuk bersujud. Saat itulah dia bangkit dan mengembat tas jamaah yang sudah diincar.

''Saya sudah dua kali melakukannya. Pertama, saya dapat uang Rp 3 juta dan yang kedua dapat Rp 250 ribu,'' jelas Agus kemarin (31/1).

Dia menjelaskan, biasanya dirinya datang ke Masjid Ampel pada Kamis malam. Yakni, saat pengunjung sedang ramai-ramainya. Namun, aksinya pada kemarin malam (1/1) tidak berjalan sesuai dengan rencana. Agus ketahuan.

Apesnya, bukan uang yang didapat, tetapi bogem mentah. Bahkan, dia kemudian diserahkan kepada polisi.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Anton Prasetyo menyatakan, Agus memang sudah diincar pihak keamanan masjid. Sebab, aksi sebelumnya tertangkap kamera CCTV.

''Pihak keamanan masjid pun menunggunya. Nah, saat beraksi kembali, dia langsung saja ditangkap,'' kata Anton. (zuk/ib)

 


SALAT berjamaah di Masjid Ampel diyakini banyak orang bisa melipatgandakan pahala. Namun, tidak semua yang datang mencari sangu akhirat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News