Ke Harvard, SBY Beberkan Kemajuan Indonesia

Ke Harvard, SBY Beberkan Kemajuan Indonesia
Ke Harvard, SBY Beberkan Kemajuan Indonesia
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada akhir September nanti akan terbang ke Amerika Serikat (AS). Agenda itu bukan untuk menemui putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, yang sedang menjalani pendidikan di negara yang dipimpin Presiden Barack Obama tersebut, namun SBY akan memberikan pidato tentang kemajuan Indonesia di Harvard University.

"Ya, Presiden akan menyampaikan pidato di sana, di Harvard University. Permintaan itu sebenarnya sudah lama, tapi momennya baru pas akhir September nanti," kata Mensesneg Hatta Rajasa, usai rapat persiapan pertemuan G-20 di Kantor Setneg, Jakarta, Kamis (27/8).

Dalam ceramahnya nanti, kata Hatta, SBY antara lain akan memaparkan kemajuan Indonesia dari sisi ekonomi, demokrasi, pendidikan, kesehatan, keamanan, hingga kemajuan-kemajuan lainnya. "Banyak yang akan beliau sampaikan. Tapi detailnya saya belum bisa sampaikan. Tentu saja antara lain tentang kemajuan Indonesia dan bagaimana ke depannya," papar Hatta.

Rencananya pula, SBY di sana juga akan bertemu dengan para pengusaha dalam sebuah acara gathering dengan Kadin Indonesia. "Banyak kegiatan beliau di sana. Kunjungan-kunjungan, termasuk mengunjungi pabrik energi," imbuh Hatta pula.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada akhir September nanti akan terbang ke Amerika Serikat (AS). Agenda itu bukan untuk menemui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News