Ke Inggris demi Brasil

Ke Inggris demi Brasil
Ke Inggris demi Brasil

jpnn.com - SYDNEY - Jika banyak pesepak bola memilih melanjutkan karir di luar Eropa pada usia senja, Lucas Neill justru sebaliknya. Bek tengah 35 tahun itu memutuskan untuk menerima tawaran klub Championship (kasta kedua Inggris), Watford. Itu demi ambisi Neill membela Socceroos -sebutan timnas Australia- di Piala Dunia 2014.

Neill rupanya ingin menjawab tuntutan pelatih Australia Ange Postecoglou. Pelatih yang baru menjalani satu laga bersama Socceroos itu menegaskan bahwa dirinya hanya akan memanggil pemain yang bermain reguler di klubnya untuk skuad ke Piala Dunia 2014.

Padahal, sejak November tahun lalu Neill tak pernah lagi bermain dalam sepak bola profesional atau pasca kontraknya bersama Omiya Ardija berakhir. Itulah sebabnya, Porstecoglu mencoret nama Neill dari daftar 23 pemain yang dipersiapkan untuk uji coba kontra Ekuador (5/3).

Pencoretan Neill sekaligus membuat ban kapten Australia bakal lowong. “Lucas tentu akan mengenakan ban kapten itu asalkan masuk ke timnas lagi,” kata Postecoglu kepada Football Australia.

Secara terpisah, Neill masih yakin di usia yang tidak muda lagi, dirinya masih layak berlaga di Piala Dunia 2014. Keputusannya memilih klub Inggris juga karena dirinya pernah menghabiskan 14 tahun karir di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Saya sangat termotivasi untuk terus bermain. Ada gairah besar di dalam diri saya terhadap sepak bola. Pengalaman bermain di banyak wilayah berbeda bakal sangat berharga," ungkap mantan defender Everton, West Ham, dan Galatasaray itu.

“Saya sudah belasan tahun berkarir di Inggris. Keluarga saya juga tinggal di sini,” tambah pemilik 96 caps tersebut. (aga/c2/dns)


SYDNEY - Jika banyak pesepak bola memilih melanjutkan karir di luar Eropa pada usia senja, Lucas Neill justru sebaliknya. Bek tengah 35 tahun itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News