Ke Kantor Naik Bus, Iqbal Dikenal Bersahaja

Ke Kantor Naik Bus, Iqbal Dikenal Bersahaja
Ke Kantor Naik Bus, Iqbal Dikenal Bersahaja
JAKARTA - Tertangkapnya anggota KPPU Mohammad Iqbal membuka mata publik bahwa lembaga itu rawan suap. Dengan gaji Rp 12,5 juta per bulan, anggota KPPU harus melawan pengusaha berduit miliaran rupiah.

"Padahal, Iqbal itu orangnya sederhana. Sebelum mendapat mobil dinas dari pemerintah pada 2007, dulu dia naik bus dari Blok M ke kantor. Dia juga rajin beribadah," ujar mantan anggota KPPU Soy Martua Pardede yang datang ke gedung KPPU , Rabu (17/9).

Menurut dia, anggota KPPU memang rawan disuap pelaku usaha yang diperiksa. Sebab, gaji yang diterima tidak sesuai perkara yang ditangani. Gaji anggota KPPU jauh di bawah lembaga lain, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang per bulan yang di atas Rp 30 juta.

Jika pemerintah tidak tanggap dengan fenomena tersebut, tambah Soy, hal itu bisa menjadi persoalan. "Jauhlah dibanding KPK. Manusia nggak bisa diharapkan jadi malaikat terus. Dulu mungkin kita masih bisa tolak, tapi ke depan siapa yang tahu," ungkapnya lantas tertawa.

JAKARTA - Tertangkapnya anggota KPPU Mohammad Iqbal membuka mata publik bahwa lembaga itu rawan suap. Dengan gaji Rp 12,5 juta per bulan, anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News