Ke Kongres ReDI, Jokowi-JK Dikawal Surya Paloh dan Wiranto

Ke Kongres ReDI, Jokowi-JK Dikawal Surya Paloh dan Wiranto
Ke Kongres ReDI, Jokowi-JK Dikawal Surya Paloh dan Wiranto

jpnn.com - JAKARTA - Kedatangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ke Kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/5), dikawal oleh para pimpinan partai koalisi, di antaranya Surya Paloh (NasDem) dan Wiranto (Hanura).

Sementara PDI Perjuangan yang semula bakal dihadiri Ketumnya Megawati Soekarnoputri, diwakilkan kepada Sekjen DPP PDIP, Tjahjo Kumolo. Demikian juga dengan PKB mengutus fungsionarisnya.

Kongres ReDI yang bakal menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK di Pemilu Presiden 9 Juli nanti juga dihadiri sejumlah tokoh dan purnawirawan TNI, TB Silalahi dan Hendro Priyono.

Kedatangan Jokowi-JK dan sejumlah pimpinan parpol pengusungnya ini langsung disuguhi dengan ppenampilan seniman marawis dari enam kabupaten di Jawa Barat. Yang unik, Ketua Dewan Pembina ReDI, Dahlan Iskan pada kesempatan itu langsung terlibat dalam kesenian Islami itu.

Menteri BUMN yang diketahui jebolan pesantren langsung duduk lesehan bersama pemain marawis. Setidaknya, ada tiga lagu marawis yang disajikan mereka.

"Dari 300 kelompok marawis yang yang mengikuti lomba marawis se Jawa Barat beberapa waktu lalu, yang hadir ini adalah yang terbaik," kata Dahlan.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Kedatangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) ke Kongres Relawan Demi Indonesia (ReDI) di Sentul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News