Ke Yogyakarta, Jokowi Minta Restu Sri Sultan HB X

Ke Yogyakarta, Jokowi Minta Restu Sri Sultan HB X
Ke Yogyakarta, Jokowi Minta Restu Sri Sultan HB X

jpnn.com - PASANGAN Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla terus mencari dukungan. Kali ini, capres nomor urut 2 itu menyambangi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen Ngayogyakarta Senin (2/6).

"Kami dengan pak Jusuf Kalla ke Jogja dalam rangka mohon doa restu pada Sultan, karena kami memang sangat menghormati beliau," kata Jokowi kepada wartawan di Kraton Senin (2/6).

Menurut Jokowi, Sri Sultan HB X bukan sekedar raja dan Gubernur (DIY). Namun, kata Jokowi, Sultan adalah guru bangsa, kebudayaan dan multikultur, serta menerapkan prinsip filosofi hamemayu hayuning bawono.

"Beliau memakai prinsip `ngewongke wong` (memanusiakan manusia) dan kami akan mengikutinya," kata dia.

Jokowi menghabiskan waktu sejam untuk bertatap muka dengan Sultan HB X. Kata Jokowi, salah satu yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah tantangan pemerintahan yang akan datang. "Intinya pikiran kami sejalan. Baik yang berkaitan dengan kemaritiman, perekonomian makro, mikro, serta berkaitan dengan persoalan TNI," kata Jokowi. (ant/rr/mas)

PASANGAN Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla terus mencari dukungan. Kali ini, capres nomor urut 2 itu menyambangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News