Kebakaran di Mall Citraland Jakarta, Polisi Periksa Dua Saksi

Kebakaran di Mall Citraland Jakarta, Polisi Periksa Dua Saksi
Sejumlah pengunjung serta pekerja-pekerja Mal Ciputra Jakarta tertahan di depan Lobby Barat 2 mal tersebut lantaran mal ditutup untuk sementara waktu, Jumat (4/10/2024). ANTARA/Risky syukur

jpnn.com, JAKARTA - Polsek Grogol Petamburan memeriksa dua saksi terkait kebakaran yang terjadi di Mall Ciputra Jakarta-Mall Citraland di Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat, Jumat dini hari.

"Hari ini kami baru periksa dua orang saksi," kata Kanit Reskrim Polsek Grogol Petamburan AKP Aprino Tamara saat dihubungi, Jumat.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi tersebut, kata Aprino, diketahui ada percikan-percikan api di lantai lima mal.

Para saksi melarikan diri setelah melihat percikan api tersebut sebelum memanggil pemadam kebakaran.

"Ya, mereka melihat ada percikan api dari lantai lima. Ketika sudah (melihat) percikan api itu, langsung kabur mereka. Habis itu panggil pemadam kebakaran," lanjut Aprino.

Ketika petugas pemadam tiba di lokasi, lanjut Aprino, api sudah membesar. Pemadaman pun dimulai pukul 01.00 WIB hingga selesai proses pendinginan pukul 03.30 WIB.

"Pemadam kebakaran sampai, api sudah membesar. Mulai pemadaman dari jam 01.00 WIB sampai jam 02.30 WIB. Pendinginan baru selesai 03.30 WIB, baru benar-benar selesai," jelasnya.

Adapun terkait dugaan penyebab kebakaran, Aprino menyebut kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting, sebagaimana keterangan pihak pemadam kebakaran."Kalau dugaan kita sementara sesuai dengan keterangan dari pemadam kebakaran, itu korsleting listrik. Itu memang dugaan sementara, ya. Cuma kan itu harus dipastikan," imbuh Aprino.

Polisi memeriksa dua saksi terkait kebakaran yang terjadi di Mall Ciputra Jakarta-Mall Citraland di Tanjung Duren Utara, Grogol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News