Kebakaran Menghanguskan 33 Rumah di Makassar

Kebakaran Menghanguskan 33 Rumah di Makassar
Warga mencari barang-barang berharga usai terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk Jalan Laiya, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (28/10/2024). Kebakaran tersebut menghanguskan 33 rumah dan sekitar 211 warga mengungsi, sementara penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan Tim Inafis Polrestabes Makassar. (ANTARA FOTO/Hasrul Said/foc)

jpnn.com - MAKASSAR - Kebakaran menghanguskan 33 rumah di wilayah permukiman padat penduduk di Jalan Laiya, Kecamatan Botoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (28/10), pukul 05.00 WITA. 

Musibah kebakaran tersebut melanda di Kelurahan Gaddong pada dua rukun tetangga (RT), masing-masing di RT 03 berjumlah 24 unit rumah, dengan 40 KK dan 150 jiwa, serta RT 04 berjumlah sembilan unit rumah dengan 17 KK dan 61 jiwa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun, 57 kepala keluarga dengan 211 jiwa terdampak kebakaran tersebut.

"Belum diketahui penyebab kebakaran dan masih diselidiki kepolisian," kata Kepala Seksi Operasi Damkarmat Makassar, Cakrawala.

Dia mengatakan bahwa pemadaman api berlangsung selama satu jam lebih.

"Ada enam regu diturunkan memadamkan api," ungkapnya.

Setelah api dipadamkan, kepolisian memasang garis polisi untuk melakukan penyelidikan bersama Tim Inafis Polrestabes Makassar.

Sajauh ini, korban terdampak masih mengungsi di tenda pengungsian dekat lokasi kejadian.

Kebakaran menghanguskan 33 rumah di wilayah permukiman padat penduduk di Jalan Laiya, Kecamatan Botoala, Kota Makassar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News